Minggu, 01 Mei 2011

Panda

Ketika saya berpikir tentang sifat hewan yang ingin saya miliki dalam diri saya, saya berpikir tentang Panda..
Hewan asli RRC yang masih satu keluarga dengan Beruang dan mempunyai corak khas putih hitam. Kenapa saya ingin mempunyai sifat seperti Panda? Kebanyakan orang hanya tahu bahwa Panda adalah hewan Herbivora karena kesukaannya memakan Bambu.namun hal sebenarnya adalah bahwa Panda bukanlah hewan pemakan tumbuhan, namun selayaknya keluarga beruang yang kebanyakan pemakan daging. Lalu mengapa Panda memakan Bambu? Hal itulah yang membuat saya ingin memiliki sifat seperti Panda..Panda yang seharusnya hewan karnivora, namun karena kesukaannya kepada Bambu, dia rela tiap hari untuk makan bambu dan karena itulah dia menderita.. ketika Panda mulai memakan Bambu, tumbuh kuku keenam di jarinya sebagai akibat evolusi jari-jarinya dimana kuku tersebut berfungsi untuk memegang rumpun bambu. Proses itu amat sangat menyakitkan untuk seekor Panda. Suhu badannya mulai meningkat untuk beberapa saat sampai kuku itu tumbuh sempurna berminggu-minggu kemudian. Sifat Panda yang terus menekuni kesukaanya sebagai bagian hidupnya dan mendedikasikan hidupnya untuk hal yang dia sukai walau harus bersakit-sakitan dalam menjalani prosesnya tersebut yang membuat Panda salah satu hewan istimewa dan membuat saya menginginkan salah satu sifat itu untuk ada dalam diri saya..

2 komentar: